Jenis Investasi Properti - Menara Jakarta Apartmen @Kemayoran

Posted by | Mei 26, 2017 | Artikel Jual Beli Properti | No Comments
6 Jenis Properti

Ingin Berinvestasi di Bidang Properti? Simak 6 Jenis Properti Menjanjikan Ini!

Selama beberapa tahun ke depan, orang-orang diprediksi akan memilih jenis investasi properti untuk menjaga kestabilan finansial. Properti merupakan harta berbentuk tanah maupun bangunan dan seiring berjalannya waktu, properti dianggap menjanjikan karena usianya yang relatif panjang. Untuk dijadikan sebagai investasi jangka panjang, bidang properti telah memenuhi 3 faktor antara lain potensi yield atau untung tahunan; kemudahan dalam membeli, menjual, dan menyewa; kerumitan dan biaya untuk memelihara properti.

Berikut ini ada 6 jenis properti yang bisa Anda jadikan sebagai investasi.

Tanah Kosong

Tanah kosong atau tanah kavling merupakan salah satu jenis properti yang sudah lama dimanfaatkan sebagai investasi. Biasanya tanah tersebut dijadikan sebagai harta warisan. Untuk membelinya pun tidak sulit selama Anda sudah memastikan adanya serifikat tanah, luas, batas, hingga kepemilikannya. Selain itu, berinvestasi dengan tanah relatif mudah karena Anda tidak akan dipusingkan dengan urusan desain atau bahan-bahan bangunan seperti untuk rumah atau pertokoan.

Rumah Sewa

Punya lebih dari satu rumah? Daripada tidak ditempati dalam waktu lama, rumah kosong tersebut dapat Anda jadikan sebagai investasi properti. Tidak seperti tanah, ada banyak hal yang harus diperhatikan bila rumah tersebut ingin Anda sewakan. Sebut saja lokasi, desain, jumlah kamar, hingga aksesnya. Rata-rata penyewa menginginkan rumah sewa yang harganya murah dan gampang dijangkau. Sementara itu, sebagai pihak yang menyewakan, Anda harus memelihara hunian tersebut supaya tetap bersih.

Indekos

Ada dua jenis indekos yang disewakan: rumah dan apartemen. Seperti halnya rumah sewa, indekos pun sangat tergantung pada lokasi. Indekos yang berada dekat di sekitar kantor, sekolah, dan kampus adalah jenis investasi properti yang paling laku dicari walau harganya relatif tinggi. Walau menguntungkan, Anda perlu mempertimbangkan tarif sewa dengan fasilitas dan layanan yang akan dikenakan kepada penyewa. Untuk hal ini, Anda dapat membandingkan harganya dengan indekos-indekos lain.

Ruko

Dibandingkan jenis-jenis properti sebelumnya, ruko mempunyai yield yang lebih tinggi, yakni sekitar 6% sampai 9% per tahuannya. Hal tersebut dikarenakan ruko termasuk jenis investasi dengan quick return. Faktor yang mempengaruhi tingginya yield pada ruko fungsinya sebagai tempat bisnis serta lokasi yang strategis, sehingga klien atau pelanggan akan mudah menemukannya. Kemudian, jangka sewa ruko pun umumnya tidak terlalu pendek maupun panjang, yaitu 3 sampai 5 tahun.

Unit Perkantoran

Jenis investasi ini memang belum terlalu banyak dan baru dapat Anda jumpai di kota-kota besar seperti Jakarta serta Surabaya. Praktik investasi ini umumnya memanfaatkan gedung berlantai yang disewakan untuk kebutuhan perkantoran. Tak jauh berbeda dengan ruko, unit perkantoran mempunyai yield tinggi, yakni sekitar 7% sampai 10% per tahun dan menjadikannya sebagai investasi quick return. Anda dapat mencari properti di Central Business District untuk melancarkan investasi ini.

Apartemen

Tidak seperti beberapa tahun sebelumnya, sewa apartemen kini semakin dijumpai. Apalagi harganya tergolong lebih murah dibandingkan rumah biasa dengan fasilitas yang lebih baik daripada indekos. Lalu, sistemnya pun dapat disesuaikan kebutuhan, dari mingguan, bulanan, hingga tahunan. Sebagian besar apartemen juga menyediakan fasilitas publik yang memadai seperti minimarket 24 jam, taman, tempat parkir luas, hingga sistem keamanan yang memadai.

Demikian informasi seputar 6 jenis investasi properti yang dapat Anda pilih untuk usaha atau keperluan pribadi. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda!

Marketing Executive
Menara Jakarta @Kemayoran
DONI – 081 999 020 555 ( WhatsApp )

Hubungi Sekarang
Menara Jakarta @kemayoran

Menara Jakarta @kemayoran



Komentar :