Rumah Sulit Laku Terjual ?, Mungkin 3 Hal ini Adalah Masalahnya

Posted by | Juni 06, 2017 | Artikel Jual Beli Properti, Rumah | No Comments
Rumah Sulit Terjual

Rumah Sulit Terjual? Mungkin 3 Hal ini Adalah Masalahnya

Bisnis bidang properti memang memberikan keuntungan yang besar pada pada pelakuknya, bahkan ketika anda memiliki sebuah rumah saja, anda sudah memiliki tabungan yang besar di kemudian hari. Hal ini disebabkan karena memiliki sebuah rumah sudah termasuk salah satu hal yang termasuk dalam investasi yang dikemudian hari akan memberikan keuntungan yang besar. Akan tetapi menjalani bisnis di dunia properti ini memang bukan merupakan hal yang mudah. Terkadang anda akan kesulitan untuk melakukan penjualan rumah atau bidang properti. Hal ini disebabkan karena banyak hal. Jika anda mengalami kesulitan menjual rumah yang anda miliki, berikut ini adalah faktor-faktor yang mungkin menyebabkan rumah sulit laku ini.


Masalah harga

Sebuah rumah merupakan salah satu objek properti, harga dari sebuah rumah tidak sedikit. Oleh karena itu ketika anda akan menjual rumah perhatikan harga-harga rumah yang ada di sekitar anda. Menjual rumah dengan harga yang terlalu tinggi akan membuat anda kesulitan dalam menjual rumah yang anda tawarkan. Apalagi ketika anda akan menjual rumah di kawasan yang kurang strategis, menjual rumah dengan harga yang rasional akan menguntungkan bagi anda. Bayangkan, jika anda memiliki rumah yang berada di kawasan yang memang tidak elit dengan kisaran harga 500 juta rupiah. Ketika anda memiliki rumah dengan harga 700 juta rupiah, hal ini akan menyurutkan keinginan pembeli akan rumah anda meski rumah anda memiliki fasilitas yang lebih lengkap dan juga lebih menarik dari segi tampilan dan juga pemetaan. Oleh karena itu, ketika anda akan menentukan harga pastikan bahwa harga yang anda sematkan pada rumah anda tidak terlalu tinggi.

Meski memberikan harga terlalu tinggi membuat daya tarik dari rumah anda berkurang, memiliki rumah yang dijual dengan harga yang terlalu rendah juga bukan merupakan hal yang menguntungkan bagi anda karena juga menyebakan rumah sulit laku. Hal ini disebabkan karena harga rumah yang terlalu rendah akan menyebabkan orang bertanya-tanya mengapa rumah yang anda miliki dijual dengan harga yang rendah.





Kondisi fisik

Setelah anda menentukan harga rasional dari rumah yang anda miliki, pastikan kondisi rumah yang anda miliki layak untuk dihuni. Paling tidak anda perlu melakukan perawatan untuk rumah anda, menghilangkan rerumputan yang ada di depan rumah anda merupakan hal yang harus anda lakukan. Meski rumah yang anda miliki bukan merupakan rumah yang anda tempati, tapi rumah tersebut sudah seharusnya memiliki penampilan yang baik, paling tidak bersih dan terawat. Sebuah rumah yang memiliki tampilan yang kurang menarik pastinya akan membuat orang berpikir dua kali untuk membeli rumah yang anda miliki.


Lakukan promosi atau pengiklanan

Ketika anda akan menjual rumah, bukan hanya harga dan juga kodnisi fisik yang perlu anda perhatikan. Sebuah barang perlu menemukan pembeli yang tepat dan membutuhkannya untuk bisa dijual. Oleh karena itu ketika anda ingin rumah anda bisa menemukan pembeli yang tepat, anda perlu melakukan pengiklanan. Makin luas pengiklanan yang anda lakukan maka akan makin cepat rumah anda terjual. Jika anda sudah melakukan pengiklanan tapi rumah yang anda miliki tetap sulit terjual, maka upaya selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memberikan promosi-promosi menarik untuk mengatasi masalah rumah sulit laku ini.

rumah sulit laku

rumah sulit laku

Menjual rumah memang bukan merupakan hal yang mudah. Jika anda merasa kesulitan karena tidak memiliki waktu yang banyak untuk menjual rumah anda anda bisa menggunakan jasa pengiklanan online atau menyewa jasa makelar untuk menjual rumah yang anda miliki.

 

Komentar :